Thursday, May 8, 2014

Salah Satu Tokoh Pahlawan untuk Membangkitkan Para Wanita

Kalian tau tidak wajah di samping ini siapa ???

Meskipun kalian yang membaca artikel ini pasti tau dong wajah di samping ini adalah salah satu pahlawan wanita yang cerdas. Yap nama wanita di samping ini RADEN ADJENG KARTINI dia seorang dari kalangan priyayi atau kelas bangsawan Jawa, putri dari Raden Mas Adipati Ario Sosroningrat, dan bapaknya Raden Adjeng Kartini pun Bupati dari Jepara dan ibunya bernama M.A. Ngasirah. Kartini adalah anak ke 5 dari 11 orang saudara kandung dan tiri. Wanita di samping ini bukanlah wanita yang lemah dengan kuatnya, dia bisa mempertahankan kebangkitan di Indonesia.

Kalian semua ingat tidak dulu jaman masih kecil masih sekolah dasar pasti di suruh memakai pakaian adat atau memakai pakaian profesi masing – masing pada tanggal 21 April. Pasti kalian tau semua kan memakai pakaian tersebut untuk memperingati HARI KARTINI SE-NASIONAL jadi dari sabang sampai marauke resmi digelar pahlawan nasional oleh pemerintahan Indonesia. Kelahiran kartini itu jatuh pada tanggal 21 April 1879.

Pada 17 September 1904, Kartini menghembuskan nafas terakhir di usia 25 tahun. Dia diakui di pulau jawa salah satu wanita yang menjadi pelopor emansipasi wanita.


Berkomentar dengan
atau
silahkan tentukan pilihan sobat!

No comments: