Friday, July 25, 2014

Wisata Pasar Tradisional di Kota Samarinda


Nah artikel saya sebelumnya kan membicarakan pasar modern atau dikenal dengan supermarket ataupun mall, sekarang saya akan membahas tentang pasar tradisional di sekitar Kota Samarinda.

Pasar Pagi

            Pasar ini merupakan pasar tertua di Kota Samarinda, pasar ini awalnya di bangun di pinggir sungai Mahakam. Namun seiring dengan perkembangan kota, maka pasar dipindahkan agak menjauh dari tepi sungai karena tepi sungai tersebut di buat jalan untuk kendaraan.



Pasar Segiri/Segiri Grosir Samarinda (SGS)


            Nah untuk pasar ini merupakan pasar terbesar/pasar induk di Kota Samarinda. Pasar Segiri mengalami kebakaran pada tahun 2009 silam dan sedang di bangun kembali dengan konsep pasar tradisional modern atau di sebut Segiri Grosir Samarinda (SGS)


Pasar Rahmat
          Pasar tradisional yang ditengah keramaian kota di Jl. Lambung Mangkurat ini pun sudah di renovasi.


Pasar Kedondong

          Pasar ini bukan menjual buah kedondong saja tapi pasar tradisional biasanya, entahlah kenapa dinamakan pasar kedondong, tepatnya di Jl. Ulin Karang Asam, pasar ini dalam tahapan renovasi.


Pasar Kemuning
                 
Pasar ini bertempatan di keramaian penduduk dan juga kantor perusahaan tepatnya di Jl Loa Bakung atau ujung dari Kota Samarinda.


Pasar Sei Dama


          Nah kalau ke pasar tradisional yang satu ini bertempatan di padat penduduk, macetnya iya…bingung mau dimana parkirnya, pokoknya pasar ini di jalan menuju Sambutan, tepatnya di Jl. Otto Iskandardinata.

Citra Niaga

Saya hampir lupa sama tempat ini, kalau kalian berkunjung ke Samarinda jangan lupa ke tempat yang satu ini yaitu Citra Niaga pusat untuk mencari oleh - oleh khas Samarinda seperti kain, sarung samarinda dan pernak/i khas Samarinda, harga cukup relaatif murah tergantung apa yang kita beli jangan lupa di tawar loooh. Pasar ini dekat dengan Pasari Pagi dan Mall Mesra Indah mungkin bisa dibilang 1 jalur saja.

Berkomentar dengan
atau
silahkan tentukan pilihan sobat!

No comments: