Thursday, July 24, 2014

Wisata Kuliner Favorite orang Samarinda

Memang wisata alam di Kota Samarinda kurang menarik perhatian kalian tetapi wisata kuliner makanan khas samarinda Number One of Indonesia, juaranya deh di Samarinda.

Nasi Kuning

Kenapa Nasi Kuning sebagai wisata kuliner khas Kota Samarinda. Kalian taunya orang jualan nasi kuning hanya di pagi hari sajakan buat sarapan pagi tetapi di samarinda bukan pada pagi hari saja tetapi pada malam hari ramai orang berjualan nasi kuning. Bumbu merahnya enak, nasi kuningnya pun berbeda dengan orang jualan di luar pulau Kalimantan, pokoknya kalian jangan lupa jangan sampe ketinggalan kalau berkunjung ke Kota Samarinda. Rasanya hambar kalau pergi ke Kota Samarinda tetapi tidak mencicipi Nasi Kuning ala Kota Samarinda, yuk capcus ke Kampoeng “Nasi Kuning” di Jl. Lambung Mangkurat, sepanjang jalan itu penuh dengan berjualan nasi kuning.




Soto Banjar Amado

Nah makanan yang satu ini tidak kalah pentingnya untuk di santap, Soto Banjar Amado dengan alamat lokasi di Jl. Diponegoro No. 45 menawarkan kuliner khas Kalimantan dengan harga terjangkau dan menu andalan ayam goreng, sate dan Soto Banjar yang berbahan dasar ayam kampung dengan telur ayam kampung juga dan soun yang dihidangkan dalam keadaan basah dengan rasa bumbu rempah yang sangat terasa di lidah. Menu minuman yang terkenal adalah es kopyor yang terbuat dari gula aren.




Amplang Samarinda

Nah kalau kalian pengunjung/para wisatawan berkunjung ke Kota Samarinda jangan lupa membeli oleh-oleh yang satu ini karna di Kota lain tidak terdapat amplang khas buatan samarinda yang berbahan dasar ikan asli.


BUAH ELAI
Oh ya saya hampir lupa sama buah yang satu ini namanya BUAH ELAI bukan Buah Alay loh, bentuknya menyerupai Buah Durian tetapi dari segi warna dan isinya pun apalagi rasa jauh berbeda, di daerah lain selain pulau Kalimantan tidak ada loh yang menanam buah ini mungkin cuman bisa tumbuh di kota tropis ini kali yah, hanya saja buah ini bisa membuat pengunjung atau para wisatawan ketagihan hehe Tapiiiiiii buah ini di jual pada saat musimnya saja, kalau kalian berkunjung ke Samarinda tidak pada musim Buah Elai yaaa rugi deh lain kali aja kesini lagi yuuuuk hehe

Berkomentar dengan
atau
silahkan tentukan pilihan sobat!

No comments: