Thursday, July 24, 2014

Pariwisata Buatan Manusia Modern di Kota Samarinda

Pasti kalian semua pada bingung kan melihat judul artikel saya yang satu ini, yah dari judul di atas pasti kalian beranggapan mengada-ada padahal yang saya maksud pariwisata buatan manusia modern adalah pusat perbelanjaan/mall di sekitar samarinda kota. Sekarang kota samarinda di penuhi oleh pusat perbelanjaan/mall atau supermarket-supermarket karna berkembangnya jaman. Saya akan menceritakan tentang pariwisata buatan manusia modern dari paling lama sampai dibuat baru beberapa tahun yang lalu yaitu
MALL MESRA INDAH
Mall yang satu ini adalah mall yang paling tertua di kota samarinda sampai sekarang pun masih banyak di gemari para kaum hawa karna harga di toko – toko Mesra Indah relatif murah di bandingkan Mall – Mall yang lain. Lokasi Mall ini bertepatan di JL. KH. Khalid , pokoknya kalau mau naik angkot bilang saja ke pasar pagi deh, karna lokasi Mall tepat bersebelahan dengan pasar pagi (pusat grosir baju dll).




MALL LEMBUSWANA

Mall ini tertua ke-2 di daerah Samarinda Kota, Mall ini ramai di kunjungi para mahasiswa/i karna di mall ini terdapat toko buku yang hampir lengkap dan lokasi ini berdekatan dengan kampus-kampus dan di tengah kota.






SAMARINDA CENTRAL PLAZA
Mall ini sering disebut Ramayana atau SCP dan sering di kunjungi oleh masyarakat dari anak kecil hingga orang dewasa karna semua apa yang kita inginkan ada disini dari diskon-diskon, tempat permainan anak-anak, supermarket, junk foot, bioskop nah bioskop ini cuman satu-satunya ada di SCP.

PLAZA MULIA
Nah Mall yang satu ini juga tidak kalah bagusnya, yah mungkin ada sekitar 3-5 tahun baru berdiri Mall ini, yah cukup ter-update juga, dan di atas mall ini lagi proses dibuatnya Hotel. Plaza ini juga unik karna di atas yang bunderan sebelah kiri itu terdapat masjid yang megah :)




SAMARINDA SQUARE

                               Mall ini di bilang terbaru di Kota Samarinda yah kita bilang disini mall Robinson bukan Mall Samarinda Square padahal Robinson itu sebuah supermarket kan hehe. Banyak juga ko tempat hiburan di dalam Mall ini tapi kebanyakan pusat perbelanjaan.

Berkomentar dengan
atau
silahkan tentukan pilihan sobat!

No comments: